Nagekeo Peduli Rohingya : Berbagi Pakaian dan Alat Belajar Untuk Anak-Anak Muslim Rohingya

4:43 PM Lovely Bunny 001 0 Comments

Selamat berakhir pekan sahabat samudera!
Nagekeo kembali dengan aksi sosial untuk anak-anak yang khususnya memiliki akses terbatas untuk belajar dan terbatas dalam lingkup sosial. Setelah sukses dengan kegiatan kita di Pulau Nasi tahun 2014 lalu, tahun ini kita memfokuskan diri untuk membantu saudara-saudara muslim Rohingnya yang sedang mengalami konflik ras dan agama di negaranya, Myanmar.

Seperti yang kita ketahui, ribuan muslim Rohingya yang tadinya bertempay tinggal di Arakhan, Burma mengalami tragedi konflik agama dengan penduduk asli Myanmar. Meskipun isu tersebut sangat sensitif untuk dibahas tidak ada gunanya kita saling menyalahkan pihak satu dan lainnya.

Disini adalah tugas kita Pemuda Indonesia untuk membantu mereka yang saat ini sedang mengungsi sementara di Aceh karena setelah mengalami konflik tersebut sebagian besar dari mereka memilih untuk kabur dari negaranya lewat jalur laut hingga akhirnya tiba di negara terdekat. Dan kebetulan daratan terdekat yang dapat di jangkau adalah Aceh.

Nah, berangkat dari peristiwa ini kami melihat banyak anak-anak muslim Rohingya yang terlantar di tempat pengungsian. Kebanyakan mereka tidak mempunyai pakaian yang layak karena donatur memberikan sumbangan pakaian kebanyakan untuk orang dewasa. Selain itu, meninggalkan kampung halaman juga berarti mereka meninggalkan aktifitas belajar selama disana. Sungguh kasihan mereka. Seharusnya kehidupan mereka lebih baik jika konflik tersebut tidak terjadi dan merenggut masa anak-anak mereka yang bahagia.

Yuk, tunggu apa lagi! Ayo bantu kita berbagi kebaikan dan tangan yang hangat sebagai bentuk kepedulian kita kepada mereka. Kamu bisa bantu kita dengan mendonasikan sebagian kecil uangmu untuk anak-anak muslim Rohingnya yang sekarang sedang mengungsi di Aceh. Jika ada pertanyaan silahkan hubungi kami di no dibawah ini:

+62 821-6011-9229 Fadliana (Sek. NCI)

Dan kamu bisa langsung donasi ke No Rek BNI Bendahara NCI atas nama : Nur Fadhilah di 
" 0306 9342 52 "

Inshaallah kami amanah dalam menyampaikan donasi teman-teman. Jadi jangan khawatie disalah gunakan ya! =)

Salam berbagi, Salam menginspirasi.


You Might Also Like

0 komentar: