Training Pre Programme of Kepulauan Riau Candidates for Youth Exchange 2013

11:46 PM Lovely Bunny 001 2 Comments

Oleh : Etna Khairullah

Setelah terpilih seleksi menjadi kandidat pemuda yang akan
mengikuti program pertukaran dari Propinsi Kepulauan Riau, empat belas kandidat yaitu kandidat utama dan cadangan mendapatkan training setiap minggunya bersama dengan alumni program-program yang bernaung di bawah organisasi Purna Caraka Muda Indonesia. Training ini diadakan setiap minggunya dengan pokok bahasan berbagai pengayaan materi yang sering disampaikan di saat program berlangsung.
Setiap minggunya kandidat dilatih tentang bagaimana menyampaikan presentase materi yang baik, praktek discussion group, social attitude bahkan pasukan baris berbaris dan cara berkomunikasi yang baik. Materi yang disampaikan sangat beragam sehingga menambah wawasan kandidat yang mengikuti training yang diadakan.

Selain itu juga menambah wawasan tentang kebudayaan propinsi sendiri adalah modal utama bagi setiap kandidat, baik utusan untuk Program Pertukaran Pemuda Antar Negara maupun Kapal Pemuda Nusantara. Diakhir dari penyelenggaraan training ini akan dilaksanakan evaluasi sebagai hasil yang kami dapat selama ini. Akan diadakan sebuah pergelaran seni oleh para kandidat yang akan dinilai oleh seluruh alumni program. Disinilah akan diputuskan apakah kami benar-benar layak dan siap untuk mengikuti program kepemudaan dan menjadi wakil atau duta yang akan memperkenalkan  Propinsi Kepulauan Riau ke dunia internasional dan ke seluruh Indonesia.

Published with Blogger-droid v2.0.10

You Might Also Like

2 comments: